Usai Ops Ketupat Lodaya 2022, sesuai petunjuk dan arahan Kapolda Jabar, Polres jajaran Polda Jabar melanjutkan dengan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) antisipasi kemacetan pada arus balik, mencegah lonjakan penyebaran Covid-19 serta upaya percepatan vaksinasi.

Seperti yang dilakukan Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, pada Kamis 12 Mei 2022 Malam, melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) berupa pengaturan arus lalu lintas di jalan Pantura dan melaksanakan patroli dialogis di sekitaran lokasi pasar Patrol, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

 

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Patrol, Kompol Dr. Sunardi menyampaikan, Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek Patrol dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) pasca Ops Ketupat Lodaya Tahun 2022 guna mengantisipasi Gukamtibmas dan Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polsek Patrol.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Patrol melakukan patroli dialogis terhadap masyarakat yang berkerumun.

“Pada kesempatan itu, anggota menyampaikan himbauan kepada warga yang berkerumun agar mematuhi prokes seperti memakai masker dan menjaga jarak,” katanya.

Anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalur pantura guna Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polsek Patrol, tambah Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Jumat (13/5/2022) pagi.

Lanjut dijelaskan Kompol Dr. Sunardi, Kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD) pasca operasi ketupat Lodaya 2022 ini berlaku sejak tanggal 10 mei 2022 jam 24.00 wib selama satu minggu kedepan, tujuannya agar situasi kamtibmas pasca libur idul fitri tetap aman dan kondusif.

Di samping itu kata Kompol Dr. Sunardi, dengan di berlakukannya operasi KRYD upaya untuk antisipasi penyebaran covid-19.

“Kita ketahui bahwa covid-19 saat ini belum berakhir, maka untuk antisipasi penyebaran covid-19 kita lakukan upaya-upaya melalui operasi KRYD ini.” Ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *