Indeks
Berita  

Bantu Korban Gempa, Kapolda Jabar Distribusikan 1 Ton Ayam Beku Olahan

 

Peduli korban gempa bumi, Kapolda Jabar  Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M melalui Polresta Bandung memberikan bantuan 500 kilogram ayam beku olahan yang langsung dititipkan ke dapur umum pengungsian, Kamis 19 September 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede mengatakan bahwa Kapolda Jabar telah menyiapkan sebanyak 1 ton ayam beku olahan yang diperuntukan bagi korban gempa bumi.

“Total itu ada 1 ton, namun malam ini kita kirim dulu 500 kilogram,” Ujar Wakapolresta, Jumat 20 September 2024.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di Posko Tanggap Darurat, Kantor Kecamatan Kertasari.

“Selain untuk di Kertasari, ayam beku olahan ini juga akan dikirimkan ke wilayah lainnya yang terdampak gempa bumi, seperti di Pangalengan,” tambahnya

Wakapolresta Bandung menambahkan bantuan 500 kilogram ayam beku olahan ini siap dimasak untuk dijadikan 3.000 porsi makanan dan nantinya akan dibagikan kepada para pengungsi.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh para pengungsi agar bisa tetap mengonsumsi makanan bergizi,” katanya.

Bantuan berupa daging ayam yang diserahkan ini merupakan wujud kepedulian dari Kapolda Jawa Barat kepada masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh perwakilan dari BPBD Kabupaten Bandung dan Dinas Sosial Kabupaten Bandung untuk kemudian diolah di dapur umum guna memenuhi kebutuhan pangan warga yang terdampak.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat menjaga metabolisme tubuh para pengungsi agar tetap sehat selama menetap di posko pengungsian.

Exit mobile version