Indeks

Beri Kenyamanan Warga, Polres Ciamis Siagakan Personel di Pos Yan Stasiun Ciamis

CIAMIS – Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar mensiagakan personel pengamanan di kawasan Stasiun Kereta Api Ciamis. Pengamanan ini dalam rangka Arus Balik Lebaran dan Operasi Ketupat Lodaya 2024.

 

Dimana anggota bersiaga mendukung petugas keamanan di kawasan Stasiun KA Ciamis. Kegiatan ini secara rutin bergantian dilaksanakan oleh anggota Polres Ciamis dalam rangka menjaga sab memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama melakukan mudik dan balik Lebaran Tahun 2024.

 

“Selama Operasi Ketupat Lodaya 2024, kami Polres Ciamis Polda Jabar setiap harinya siagakan personel pengamanan di kawasan Stasiun Ciamis. Mereka bersiaga dan berkoordinasi dengan petugas keamanan stasiun KA Ciamis dalam menciptakan kondusifitas untuk kenyamanan mayarakat dan calon pemudik yang menggunakan jasa transportasi Kereta Api Indonesia,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Nia Kurnia, SH., M.H., Minggu (14/4/2024).

 

Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, pengamanan ini dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di salah satu kawasan objek vital di Kabupaten Ciamis. Sehingga penumpang maupun masyarakat sekitar merasa nyaman dan aman.

 

“Pengamanan ini bagian dari pada pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Lodaya 2024 tingkat Polres Ciamis. Kami hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat terkhususnya pemudik yang menggunakan moda transportasi darat Kereta Api,” kata Kompol Nia Kurnia.

 

Pelaksanaan pengamanan di kawasan Stasiun Kereta Api Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar bersinergi dengan unsur TNI dan Instansi terkait. Ini semua wujud sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah dalam memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat di momen Mudik Lebaran 2024.

Penulis: SFDEditor: SS

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version