Indeks

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polresta Bandung Ajak Pelajar di Ciwidey Nonton Film Bahaya Geng Motor

Nonton bareng film pendek kembali digelar Polresta Bandung. Kali ini kegiatan tersebut laksanakan di SMA Al Amanah, Ciwidey, Kabupaten Bandung pada Rabu (31/7/2024).

 

Nonton bareng film pendek yang berjudul “Edukasi Polresta Bandung Meniadakan Geng Motor”. bersama para pelajar di SMA Al Amanah ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Bandung. Selain menonton, Polresta Bandung juga memberikan penyuluhan tentang bahaya geng motor.

 

Pada kegiatan tersebut Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, melalui Kasat Binmas AKP Hasbi Ask Sidiqie menjelaskan Film berdurasi 10 menit itu berisikan tentang dua orang sahabat yang memilih jalan berbeda. Di mana salah satunya memilih langkah yang benar hingga berhasil menjadi pengusaha sukses. Sementara yang lainnya memilih bergabung dengan geng motor dan berakhir di sel tahanan karenan berbuat onar. Meski berdurasi pendek, namun pesan-pesan yang tersirat dalam film tersebut dirasa bisa tersampaikan dengan baik.

 

“Sosialisasi dengan cara pemutaran film ini dirasa lebih bisa diserap para remaja, terlebih bagi mereka yang berada di fase mencari jati diri. Dengan kegiatan ini diharapkan para pelajar bisa menjauhi perilaku yang dapat merugikan orang banyak” ungkap kasat binmas

 

Film ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya geng motor di Kabupaten Bandung dan diharapkan dapat menginspirasi serta membantu dalam menjaga keamanan.

 

Sementara itu siswa dan siswi mengaku senang dengan adanya sosilasisai dengan cara nonton bareng film ini, karena selain bisa memahami tentang bahaya geng motor, mereka juga bisa lebih waspada.

 

“Filmnya bagus banget, jadi kita bisa lebih paham. Harapannya sih bisa mengedukasi ke yang lain akan bahaya geng motor,” ujar salah satu siswi di SMA Al Amanah kepada tim TBN

Exit mobile version