Indeks
Berita  

Dukung Ketahanan Pangan, Satbrimob Polda Jabar Manfaatkan Lahan dengan Tanam Singkong dan Jagung

Untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, Satbrimob Polda Jabar melaksanakan penanaman jagung dan singkong di atas lahan seluas empat hektare, Selasa, 30 Juli 2024.

 

Lahan tersebut merupakan lahan tidur milik Satuan Brimob Polda Jabar di Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jabar. Guna melaksanakan program tersebut,  Satbrimob pun mengolah lahan tidur tersebut menjadi lahan produktif.

 

Menurut Wadansat Brimob Polda Jabar AKBP Agung Danargito, SIK, M.Si., kegiatan penanaman jagung dan singkong tersebut, merupakan salah satu bentuk program ketahanan pangan guna mendukung program pemerintah.

 

Dalam pelaksanaannya Satbrimob Polda Jabar bekerjasama dengan kelompok tani dan UPTD Dinas Pertanian dan Peternakan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

 

“Kami berharap, kegiatan ini bisa membantu masyarakat dan petani dalam program ketahanan pangan agar tidak terjadi krisis pangan. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan berkesinambungan,” ungkap beliau

 

selain penanaman jagung dan singkong, Satbrimob Polda Jabar pun telah melaksanakan program tanam bibit ikan. Program tersebut sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Penanaman bibit ikan itu, dilaksanakan di berbagai daerah  seperti  di Cirebon , Lembang, Cikole, Cipanas dan Tasikmalaya.

 

“Dengan program ketahanan pangan ini, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya

Exit mobile version