Indeks

H-2 Lebaran Kapolres Garut Terjun Langsung Pantau Situasi Arus Mudik Ke Lapangan

Garut – Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., beserta jajaran tidak berhenti untuk melakukan pemantauan dan pengecekan arus mudik di Kabupaten Garut. Senin pagi (08/04/2024).

Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan, ketertiban dan kelancaran arus mudik lebaran 2024 di wilayah Kabupaten Garut.

Yonky menyebutkan jika lonjakan arus mudik H-3 kemarin tidak mengalami lonjakan yang signifikan di H-2 Lebaran.

Kali ini Kapolres Garut melakukan pengecekan melalui jalur Garut Utara, ia bersama jajaran cek Pos Pam Situ Bagendit, Pos Pam Cikondeh Leuwigoong dan berlabuh di Pos Terpadu GTC Limbangan.

Di Pospam Terpadu GTC Limbangan, ia melakukan pantauan dari CCTV, pantauan jalur udara/drone hingga pantauan arus mudik menggunakan kendaraan ke jalur Limbangan hingga Malangbong.

“Di jalur ini memang kita melakukan cb one way sepenggal dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dari pagi hingga siang hari dalam skala besar. Itu pun kami lakukan karena adanya aktifitas di Pasar Limbangan, Pasar Lewo dan Pasar Limbangan yang sempat membuat arus mudik tersendat sementara.” Kata Yonky.

Ia juga menyebutkan telah menyiagakan personilnya di beberapa titik/jalur Selatan Jawa Barat ini, pengurasan volume kendaraan akan tetap dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan di Kabupaten Garut.

“Dari hasil pantauan Satgas Pangan kami terkait kebutuhan pokok menjelang lebaran masyarakat Kabupaten Garut tidak perlu panik, karena stok bahan pokok masih tergolong cukup dan aman menjelang lebaran hingga Idul Adha nanti. Masyarakat tidak perlu panik, belanja secukupnya saja karena menurut pemerintah daerah dan tim kami stok bahan pokok sangat cukup aman.” Pungkasnya.

Penulis: rsEditor: rs

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version