Indeks

Idul Adha 1445 H, Polres Ciamis Berkurban Sapi dan Kambing

CIAMIS ~ Tepat momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kurban dengan memtong belasan hewan kurban. Pemotongan hewan kurban itu dilaksanakan di Lapang Praktek SIM C Satlantas Polres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (17/6/2024).

Hewan kurban yang disembelih merupakan kurban dari para personel beserta keluarga besar Polri di Polres Ciamis Polda Jabar. Adapun hewan kurban itu berupa Sapi dan Kambing atau Domba. Bahkan Kapolres Ciamis beserta keluarga ikut berkurban di Makopolres Ciamis dengan 1ekor sapi.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, momen Idul Adha 1445 H, Polres Ciamis kembali bisa melaksanakan kurban. Hewan kurban ini merupakan dari instansi dan anggota Polri beserta keluarga Polres Ciamis Polda Jabar.

“Alhamdulillah Idul Adha ini Polres Ciamis menyembelih 14 ekor hewan kurban. Dimana 9 ekor merupakan sapi dan 5 ekor lainnya kambing dan domba,” kata AKBP Akmal.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, tak hanya di tingkat Polres, jajaran Polsek turut serta ikut berkuban di wilayah masing-masing. Ada yang dilaksanakan di Makopolsek dan juga ada yang diserahkan ke panitia kurban di lingkungan polsek.

“Tingkat jajaran Polsek ada 18 ekor kambing atau domba. Ada yang disembelih di Makopolsek dan ada yang diserahkan ke panitia kurba disekitar Polsek,” kata AKBP Akmal.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, daging kurban ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat. Baik dilingkungan Polsek maupun kepada masyarakat membutuhkan dan jauh dari Polsek atau Polres.

“Daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat disekitar Polres dan Polsek. Bahkan panitia di tingkat Polres turut membagikan daging secara door to door kepada warga yang berhak menerima meskipun tidak berada disekitar lingkungan Polsek atau Polres,” kata AKBP Akmal.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berharap pelaksanaan kurban ini semakin mendekatkan diri lagi Polri dengan masyarakat. Dan tentunya untuk meningkatkan keimanan serta ketqwaan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version