Indeks
Berita  

Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Garut Pimpin Operasi Gabungan KRYD

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., M.H., memimpin apel gabungan operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu malam (13/7/2024) di Alun-alun Garut, Jalan A. Yani Garut. Apel tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Garut, TNI, Dishub, Sat Pol PP, FKPM, tokoh masyarakat, dan personel gabungan sebanyak 110 personel.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Yonky menjelaskan bahwa pelaksanaan apel ops KRYD bertujuan untuk menciptakan kondisi yang menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Garut.

Yonky juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut serta dalam mendukung upaya Polres Garut dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya. Ia menegaskan bahwa apel gabungan KRYD malam tersebut merupakan apel terakhirnya sebelum menjalankan tugas baru sebagai Kapolres Cianjur di Polda Jabar.

Kapolres Garut menekankan pentingnya sikap tegas terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas hingga detik terakhir di Kabupaten Garut.

Di tempat lain, dalam Press Release yang dipimpin oleh Wakapolres Garut, Kompol Dhoni Erwanto, S.Si., S.I.K., M.H., M.IK, disampaikan bahwa dalam KRYD malam tersebut, Polres Garut bersama Polsek jajaran berhasil mengamankan 232 botol miras dari berbagai merk pada Minggu (14/7/2024) pukul 01.15 WIB.

Selain itu, berhasil diamankan 201 kendaraan R2 yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, 44 kendaraan R2 tanpa kelengkapan surat-surat, dan 12 orang yang diberikan pembinaan.

“Kami akan terus berupaya untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di Kabupaten Garut,” tegas Dhoni.

Exit mobile version