Indeks

Jaga Situasi Kamtibmas, Polres Ciamis Gelar Patroli dengan Sasaran Premanisme

Antisipasi terjadinya tindakan kriminal, Polres Ciamis melaksanakan kegiatan patroli biru dengan sasaran premanisme di wilayah hukum Polres Ciamis, Pada hari Sabtu, tanggal 27 Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal yang dilakukan oleh sekelompok orang yang diduga preman, seperti penyerangan, pengrusakan, penjarahan, tawuran, konsumsi minuman keras (miras), dan pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, serta pencurian kendaraan bermotor (C3).

Pelaksana Kegiatan Anggota Patroli Sat Samapta Polres Ciamis ini dilaksanakan di seputaran Pasar Manis Ciamis, Sp4 Pasar Ciamis serta Terminal Ciamis.

Anggota patroli memeriksa identitas para pengamen yang berada di sekitar pasar untuk memastikan tidak ada individu yang terlibat dalam kegiatan kriminal.

Para pengamen diberikan himbauan untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) oleh Anggota Patroli Samapta Polres Ciamis.

Warga sekitar Sp4 Pasar Ciamis menyambut baik kegiatan patroli ini. Salah satu warga, Bapak Agus, menyatakan, “Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli dari Polres Ciamis. Kehadiran polisi sangat membantu dalam menjaga keamanan di lingkungan kami.”

Ibu Siti, seorang pedagang di pasar, juga menambahkan, “Dengan adanya pemeriksaan identitas dan himbauan dari polisi, kami merasa lebih tenang berjualan. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk menjaga ketertiban di pasar.”

Kapolres Ciamis, AKBP Akmal, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP. menegaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Ciamis untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya. “Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Ciamis. Kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk mencegah tindakan kriminal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Kasat Samapta.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Exit mobile version