Indeks
Berita  

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Sumedang Ingatkan Masyarakat Ajak Jaga Kamtibmas

Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono mengajak masyarakat di Sumedang untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban  serta suasana kondusif selama Proses Pilkada 2024 berlangsung.

Kapolres Sumedang juga mengingatkan pentingnya bijak menggunakan Media Sosial serta untuk tidak mudah terprovokasi oleh kabar-kabar yang berpotensi adu domba.

“Secara umum kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas, jangan mudah termakan hoaks, terprovokasi,” Jelas Kapolres Sumedang, Kamis (26/9/2024).

Selain itu, Kapolres Sumedang juga mengimbau agar semua pihak, termasuk  para pendukung pasangan calon (paslon), dan tim sukses serta para Kontestan Pilkada Sumedang 2024, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan selama proses Pilkada berlangsung. Dengan langkah-langkah preventif ini, diharapkan Pilkada Sumedang dapat berjalan dengan aman, damai, dan Kondusif sesuai dengan harapan semua pihak.

Tak hanya itu, Kapolres Sumedang juga mengingatkan kepada seluruh anggota personil Polres Sumedang agar tetap menjaga netralitas, mempertahankan profesionalisme dalam menjalankan tugas mengawal pesta demokrasi ini.

Dan menegaskan agar seluruh personel Polres Sumedang dan Polsek jajaran agar bijaksana menyikapi perkembangan politik, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Masa Kampanye Pilkada Sumedang 2024 telah dimulai, namun cuaca tampaknya memasuki musim hujan. Potensi bencana hodrometereologi juga tak luput dari perhatian Polres Sumedang.

“Ada ya daerah rawan, seperti Sumedang bagian barat, daerah Cadas Pangeran, juga wilayah timur seperti Conggeang dan  Tanjungkerta, kita terus kerja sama dengan petugas terkait seperti BPBD, TNI, dan PLN,” katanya.

Exit mobile version