Indeks

Jelang Pilkada 2024, Polres Indramayu Gelar Patroli Skala Besar untuk Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polres Indramayu, jajaran Polda Jabar, gencar memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024. Salah satu langkah yang diambil adalah menggelar patroli skala besar di wilayah hukumnya pada Sabtu malam (21/9/2024).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi oleh Wakapolres Indramayu, Kompol Ryan Faisal, S.I.K., serta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Indramayu, patroli ini menyasar berbagai titik rawan gangguan Kamtibmas.

“Patroli ini fokus pada tempat hiburan malam, potensi senjata api (Senpi), senjata tajam (Sajam), bahan peledak (Handak), curanmor, premanisme, narkotika, kejahatan jalanan, terorisme, dan segala bentuk pelanggaran hukum yang dapat mengganggu situasi kamtibmas,” jelas Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Tidak hanya itu, patroli juga menjangkau lokasi-lokasi strategis seperti jalan sepi, tempat keramaian, hingga kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama masa-masa menjelang Pilkada.
“Patroli skala besar ini merupakan langkah proaktif kami untuk mencegah dan menindak tegas potensi kejahatan. Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari, terutama di masa menjelang Pilkada,” tegas IPTU Junata.

Polres Indramayu mengajak masyarakat berperan aktif menjaga keamanan dengan melaporkan hal-hal mencurigakan melalui layanan Lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu” di nomor 081999700110 atau call center 110. ” Layanan ini memudahkan masyarakat melaporkan kejadian atau gangguan kamtibmas secara cepat dan responsif,” ungkap IPTU Junata.

Exit mobile version