Indeks
Berita  

Kapolda Jabar Dukung PWI Jabar Raih Juara Umum Porwanas XIV di Banjarmasin Kalsel

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si. M.M,, mendoakan kontingen PWI Jawa Barat juara pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Jika itu terwujud, maka PWI Jabar menyabet quattrick juara alias juara dalam empat pelaksanaan beruntun. Sebelumnya, Jawa Barat juara pada Porwanas 2013 di Banjarmasin (Kalsel), Porwanas 2016 di Bandung (Jawa Barat), dan Porwanas 2022 di Malang (Jawa Timur).

“Sebagai orang Jawa Barat, tentu saya dukung PWI Jabar yang akan berlaga di Porwanas 2024 Banjarmasin,” kata Kapolda Jabar didampingi Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi, saat menerima perwakilan pengurus PWI Jabar di Mapolda Jabar, Kamis (1/8/2024).

Kapolda menegaskan, Polda Jabar selalu mendukung kegiatan yang berkaitan dengan prestasi. Apalagi, Polda Jabar memiliki hubungan yang baik dengan media massa dan para wartawan.

“Saat menjadi Kapolda Lampung, saya juga mendukung PWI Lampung untuk mengikuti Porwanas 2022 di Malang, Jawa Timur. Kita memang harus saling mendukung,” ucapnya.

Ketua Umum PWI Jabar, Hilman Hidayat, mengungkapkan, kontingen PWI Jabar diperkuat 65 atlet pada Porwanas XIV yang akan berlangsung 19-26 Agustus. Persiapan pun sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

“Target kami masih sama yaitu juara umum. Terima kasih kepada Kapolda Jabar yang telah memberikan dukungan kepada kami,” katanya.

Pada Porwanas kali ini, Jabar akan mengikuti sembilan cabang olahraga, yakni catur, atletik, bridge, bulu tangkis, e-sport, biliar, tenis meja, tenis lapangan, dan domino. Selain itu, sejumlah wartawan juga akan mengikuti lomba karya tulis, videografi, dan fotografi.

Exit mobile version