Indeks

Kapolda Jabar Resmikan Sarana Prasarana Di Mako Polres Ciamis, Salah Satunya Lapangan Tembak

CIAMIS ~ Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Dr. H. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., secara langsung meresmikan sarana prasarana baru di Polres Ciamis. Peresmian ini berlangsung di area parkir belakang Makopolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (24/5/2024).

 

Peresmian sarana prasarana Polres Ciamis yakni Arena Lapang Tembak Pistol dan Pos Lalu Lintas. Arena lapang tembak itu berada di belakang Mako Polres Ciamis dekat dengan Parkir Kendaraan Dinas Polres Ciamis, sedangkan Pos Lalu Lintas itu berada di Simpang Tiga Pahlawan.

 

Peresmian ini, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mendampingi secara langsung Kapolda Jabar menandatangani prasasti dan pemotongan pita Lapang Tembak Satya Haprabu 8904. Tak hanya Kapolres Ciamis, para Kapolres di wilayah Priangan Timur hadir menyaksikan peresmian sarana prasana di Polres Ciamis. Selain itu turut hadir Pj Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono S.Sos., SH., M.Han., serta Perwakilan Bank BRI Ciamis.

 

Saat sambutan di hadapan para Kapolres se-Priangan Timur dan Personel Polres Ciamis Polda Jabar, Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. H. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., menyampaikan, kehadirannya di Mako Polres Ciamis untuk meresmikan lapangan tembak. Atas permintaan Kapolres Ciamis, maka dengan segera hadir meresmikannya.

 

“Infrastruktur penting, tetapi lebih penting kualitas SDM. Kreativitas dan inovasi dari Pak Kapolres sangat baik dalam menunjang kualitas dari SDM,” tutur Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus.

 

Kapolda Jabar turut menyampaikan bahwa keberadaan Lapang Tembak ini tidak hanya digunakan oleh anggota Polri. Tetapi bisa digunakan oleh masyarakat yang tergabung dalam Organisasi Perbakin.

 

“Lapangan trmbak tidak hanya digubakan oleh anggota Polri. Pemanfaatkan tidak hanya Polri tetapi juga kerjasama organsiasi Olah Raga Tembak atau Perbakin,” kata Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus.

 

Sementara itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., menyampaikan, hari ini momen spesial bagi Polres Ciamis karena kedatangan Bapak Kapolda Jabar di Makopolres Ciamis untuk meresmikan sarana prasarana Lapang Tembak. Kehadirannya menjadi motivasi bagi jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

 

“Bapak Kapolda Jabar hadir disini memberikan motivasi disini atas kedatangan. Rasa bangga dan penghormatan hari ini Pak Kapolda berkenan meresmikan beberapa fasilitas yang dibangun. Salah satunya lapangan tembak dan Pos Lalu Lintas Pahlawan,” kata AKBP Akmal.

 

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, lapangan tembak ini digunakan untuk anggota sendiri dan komunitas yang tergabung dalam Perbakin. Ini terbuka dan silahkan untuk digunakan.

 

Selama ini, kata AKBP Akmal, personel Polres Ciamis berlatih menembak meminta bantuan lapangan tembak Kodim untuk memanfaatkan. Sekarang bisa memanfaatkan lapangan sendiri dengan ukuran 10 dan 20 meter bisa digunakan.

 

“Kemampuan dan kemahiran menembak anggota Polri kan itu keharusan. Jadi pada saat pengajuan senjata oleh anggota, harus terlatih dulu dan memenuhi syarat. Salah satunya dengan menembak,” kata AKBP Akmal.

 

Kapolres Ciamis Polda Jabar berharap, dengan berbagai macam fasilitas yang ditingkatkan dapat memberikan pelayanan prima Polri ke masyarakat. “Nanti bermuaranya ke peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Jadi kehadiran pos lantas semuanya sangat strategis dan cukup membantu karena pos itu memang kebutuhan masyarakat dan kami hadir disana,” kata AKBP Akmal.

Penulis: RSEditor: SS

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version