Indeks

Kapolres Ciamis Hadiri Pelepasan Kloter Jamaah Haji Asal Ciamis ke Embarkasi Bekasi

CIAMIS ~ Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., bersama unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis melepas jamaah haji asal Ciamis menuju ke Embarkasi Bekasi sebelum nantinya terbang ke Mekah melaksanakan Ibadah Haji. Pelepasan ini berlangsung di Islamic Center Ciamis, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (22/5/2024).

Calon Jamaah Ibadah Haji ini secara langsung dilepas oleh Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna. Sebanyak 432 calon jamaah haji dilepas ke Embarkasi Haji Bekasi menggunakan 11 unit bus dan mendapat pengawalan dari Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk dukungan dan suport Polri kepada para Jamaah Haji Asal Ciamis yang hendak melaksanakan ibadah Haji Tahun 2024. Ini juga bagian dari pada bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dan sinergitas Polri dengan Pemerintah.

Tak hanya hadir, Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, pihaknya juga menerjunkan dan mensiagakan personel Polri dalam pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Selain itu juga untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas dan memberikan rasa nyaman serta aman. Itu semua guna terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya.

Penulis: AREditor: SS

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version