Indeks
Berita  

Kapolresta Bandung Pastikan Proses Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Berjalan Kondusif dengan Pengamanan Ketat

Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Bandung sudah berjalan hingga hari ketiga pada Minggu, 3 Maret 2024.

Pengamanan proses Rekapitulai Suara Pemilu 2024 yang dimulai sejak Jumat, 1 Maret 2024 itu, dilakukan super ketat oleh ratusan personel gabungan.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, mengatakan sebanyak 147 personel gabungan disiagakan di lokasi Rekapitulasi penghitungan suara di Kabupaten Bandung.

“Untuk personel itu 137 dari Polri dan 10 dari anggota TNI,” kata Kusworo, saat meninjau proses rekapitulasi penghitungan suara di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu.

Kusworo menuturkan, diterjunkannya ratusan personel gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi agar jangan sampai ada pihak-pihak yang ingin merubah atau merusak kertas suara Pemilu 2024.

“Pengamanan ada di depan gedung, sehingga apabila membutuhkan kehadiran pasukan pengamanan, kami bisa segera melakukan langkah-langkah kepolisian untuk menjaga kondusifitas keamanan daripada proses rekapitulasi di tingkat Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version