Indeks

Kapolsek Majalengka Kota Lakukan Taraweh Keliling di Masjid Nurul Islam Blok Tarikolot Desa Kulur

Majalengka – Kapolsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., melaksanakan kegiatan Taraweh Keliling di Masjid Nurul Islam Blok Tarikolot Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Minggu malam (17/3/2024).

Dalam kegiatan ini, Kapolsek didampingi oleh Kanit Binmas, Kanit Samapta, Bhabinkamtibmas Desa Kulur, Kepala Desa Kulur beserta staf, KUA Majalengka, Sekcam Majalengka, Kasie Pemuda Kecamatan Majalengka, Kasie Sosial Kecamatan Majalengka, serta warga masyarakat Desa Kulur.

Program Taraweh Keliling ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait berbagai persoalan yang terjadi di Kecamatan Majalengka. Melalui program ini, Polri membuka ruang komunikasi dengan masyarakat untuk mengetahui hal-hal yang perlu diperbaiki dan dikerjakan ke depan.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., mengucapkan terima kasih atas terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif pasca pelaksanaan Pemilu 2024. Kedatangan Kapolsek beserta tim Muspika bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan para tokoh dan warga masyarakat, serta melakukan pemolisian masyarakat guna menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Majalengka.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa kegiatan Taraweh Keliling dilakukan agar masyarakat dapat menyampaikan permasalahan yang ada di wilayahnya kepada pihak kepolisian, sehingga dapat diselesaikan secara bersama-sama. Dalam setiap pelaksanaan kegiatan, Polsek Majalengka Kota berkoordinasi dengan instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah Kabupaten Majalengka.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan nomor call center untuk menghubungi pelayanan polisi dalam situasi darurat, serta nomor telepon pribadi Kapolsek untuk menyampaikan masukan atau permasalahan. Dia juga mengingatkan para remaja agar menghindari perilaku negatif seperti mabuk-mabukan, balapan liar, tawuran, dan perang sarung yang marak di kalangan mereka.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial dan ramah tamah, mengukuhkan kerjasama antara Polsek Majalengka Kota dengan masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas serta meningkatkan kualitas hidup bersama.

Penulis: AGEditor: SS

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version