Indeks

Mewakili Kapolda Jabar, Kapolres Majalengka Hadiri Acara Geber Si Jumo dan Jamillah di SMK Negeri 1 Majalengka

Majalengka,– Dalam rangka meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., MM.,yang diwakili oleh Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menghadiri acara Geber Si Jumo dan Jamillah (Gerakan Bersama Literasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan DBD, Penanggulangan TBC, dan Jaga Ibu Hamil serta Lingkungan Bersih dan Sehat dengan PHBS) yang berlangsung di SMK Negeri 1 Majalengka pada Rabu (22/5/2024). Acara ini mengusung tema “Ciptakan Generasi Unggul, Sehat, Cerdas Menuju Provinsi Jawa Barat Sehat Sejahtera”.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Herman Suryatman, Komandan Korem 063/SGJ, PJ Bupati Majalengka Dr. H. Dedi Supandi S.STp., M.Si., Sekda Kabupaten Majalengka, serta unsur Forkopimda Majalengka dan tamu undangan lainnya. Kehadiran para pejabat penting ini menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jawa Barat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, Disaat dikonfirmasi menyampaikan pentingnya kerja sama antar berbagai pihak dalam menghadapi tantangan kesehatan seperti stunting, demam berdarah dengue (DBD), dan tuberkulosis (TBC). “Kolaborasi antara pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat sangat esensial dalam menciptakan generasi yang unggul, sehat, dan cerdas. Melalui gerakan bersama ini, kita berupaya mewujudkan Provinsi Jawa Barat yang sehat dan sejahtera,” ujar AKBP Indra Novianto.

Selama acara, berbagai kegiatan dilaksanakan untuk mendukung kesehatan masyarakat, termasuk penyuluhan, imunisasi, dan pemeriksaan kesehatan gratis. Para peserta, terutama ibu hamil dan keluarga, diberikan edukasi tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Para lansia dan anak-anak juga mendapatkan perhatian khusus melalui pemeriksaan dan pemberian nutrisi tambahan.

Acara ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada peserta dan pihak yang berkontribusi dalam pelaksanaan program kesehatan tersebut. Dengan suksesnya acara Geber Si Jumo dan Jamillah, diharapkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan akan terus meningkat, membawa Provinsi Jawa Barat menuju masa depan yang lebih sehat dan sejahtera.

Penulis: AREditor: SS

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version