Indeks
Berita  

Pantau Pergelaran Personel Pengamanan di Gereja, Kapolres Sukabumi Kota Gelar Minggu Kasih

Upaya preemtif dan preventif Kepolisian dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas terus dilakukan Jajaran Polres Sukabumi Kota, salah satunya dengan menggelar program Minggu Kasih. Hal itu dilakukan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi saat memantau pergelaran personel pengamanan di gereja Katholik Santo Joseph, Jalan Suryakencana Cikole Kota Sukabumi, Minggu (4/8/2024).

Program Minggu Kasih yang dilaksanakan di salah satu gereja Katholik di Sukabumi tersebut dimanfaatkan AKBP Rita untuk mengajak peran serta pengurus gereja dan umatnya untuk membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kepada wartawan, Rita menyampaikan, program Minggu Kasih merupakan program rutin Polres Sukabumi Kota yang diselenggarakan untuk mendengarkan saran maupun masukan serta informasi seputar kamtibmas dari masyarakat.

“Alhamdulilah, hari ini, disamping memantau pergelaran personel pengamanan di beberapa gereja yang menyelenggarakan ibadah kebaktian rutin, saya didampingi Kasat Binmas dan Kapolsek Cikole bertatap muka dan berkomunikasi dengan pak Pendeta serta pengurus gereja Katholik Santo Joseph,” ujar Rita kepada wartawan.

“Tentunya ini merupakan implementasi dari program Minggu Kasih sebagai program rutin Polres Sukabumi Kota untuk menerima atau mendengarkan saran, masukan hingga informasi seputar kamtibmas dari masyarakat,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Rita juga mengajak seluruh pengurus Gereja untuk berperan aktif dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Selain itu, kesempatan ini juga kami manfaatkan untuk mengajak para pengurus Gereja untuk tidak segan menghubungi kami bila melihat atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas melalui layanan call center 110 atau Lapor Polisi SIAP! MANGGA di 0811654110,” kata Rita.

“Semoga program Minggu Kasih ini dapat bermanfaat, menjadi ajang silaturahmi kamtibmas untuk memperkuat sinergitas Polri dengan masyarakat dalam mewujudkan Kota Sukabumi yang kondusif.” pungkasnya.

Exit mobile version