Indeks

Pelaku Curas berhasil di Tangkap Tim Gabungan Dir Reskrim Um Polda Jawa Barat dan Sat Reskrim Polresta Bogor Kota

BOGOR KOTA – Kapolresta Bogor Kota Polda Jabar, Kombes Bismo Teguh Prakoso menggelar press conference ungkap kasus Pencurian Dengan Kekerasan kendaraan bermotor yang berlangsung di Mako Polresta Bogor kota Jl. Kapten Muslihat Kota Bogor, Kamis (16/5/2024).

Keberhasilan ini berkat kerja keras dan ketelitian kami dalam olah TKP dimana kurang dari 1 bulan Tim gabungan Dir Reskrim Um Polda Jabar dan Sat Reskrim Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap dan menangkap pelaku Pencurian Dengan Kekerasan mobil dan penyalahgunaan senjata api yang mengakibatkan korban HNA mengalami luka parah yang terjadi pada hari Senin tanggal 22 April 2024 di GG Babadak Kp. Muara Babadak Kel. Sindangrasa Kec. Bogor Timur Kota Bogor, terang Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Kami berhasil menangkap 4 orang dengan inisial tersangka I warga Kab. Bogor yang peran sebagai perantara dan mengiklankan penjualan mobil di tangkap di Kab. Bogor, tersangka A warga Ciampea Kab. Bogor berperan sebagai penjual mobil juga sebagai pemasang GPS serta menduplikat kunci mobil di tangkap di Palembang, tersangka A als R ( residivis curanmor ) dan pemilik senpi rakitan jenis pistol warga Lampung yang berperan mencuri mobil korban di tangkap di Tangerang dan tersangka O warga Tangerang berperan sebagai pembawa mobil korban setelah mendapat penyerahan mobil dari tersangka A als R ke daerah Lebak Banten di tangkap di Tangerang dan kami masih melakukan pengejaran terhadap tersangka C ( DPO ) dan tersangka Z ( DPO ) dan mereka semua 1 kelompok dan karena melawan petugas terhadap pelaku dikenakan tindakan tegas yang terukur, ujar Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Modus para pelaku tersebut mobil yang akan di jual oleh mereka sudah di pasang GPS dan kunci mobil sudah di duplikat sehingga komplotan tersebut dengan sangat mudah untuk mencurinya kembali dan menurut pengakuan mereka, kelompok ini sudah melakukan 2 kali penjualan mobil dengan modus yang sama, ujar Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Kami dari Polresta Bogor Kota menghimbau kepada para calon pembeli kendaraan bekas agar berhati-hati dan lakukan pengecekan tentang keabsahan mobil tersebut dan harus membeli di dealer yang terpercaya,pungkas Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Dalam perkara ini kami sangkakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun, Pasal 1 ayat (1) Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, dengan ancaman hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup, pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 tahun, pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun, pasal 352 ayat (2) dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun, pasal 55 KUHPidana dan pasal 56 KUHPidana.

Turut hadir dalam giat tersebut antara lain Kapolresta Bogor Kota, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, personil Dir Reskrim Um Polda Jabar, Kasi Propam Polresta Bogor Kota, Kasi Humas Polresta Bogor Kota dan Rekan Wartawan media cetak dan online.

Penulis: AREditor: SS

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version