Indeks
Berita  

Perkuat Sinergitas Jelang Pilkada 2024, Kapolresta Bogor Kota Hadiri HUT TNI Ke – 79

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H. menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Sabtu (5/10/2024). Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Korem 061/SK, Kolonel Inf Faisol Izzudin Karimi, S.E., sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, HUT TNI tahun ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”.

Panglima TNI menekankan peran penting prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara, yang bertanggung jawab menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). TNI juga berperan dalam mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara untuk mewujudkan Indonesia maju.

“TNI harus selalu mengedepankan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi,” tegas Panglima TNI. Ia mengingatkan bahwa sikap dan tindakan yang kurang bijak dapat merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional.

Upacara HUT TNI ke-79 ini menjadi momentum penting untuk menegaskan komitmen TNI dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI, serta mendukung pembangunan nasional untuk kemajuan Indonesia.

Exit mobile version