Indeks
Berita  

Polres Cirebon Kota Raih Penghargaan Bergengsi di KPPN Cirebon Awards 2024

Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam pengelolaan keuangan dan kinerja pelaksanaan anggaran. Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dan Penganugerahan KPPN Cirebon Awards Semester 1 Tahun 2024 yang digelar pada Selasa, 13 Agustus 2024, Polres Cirebon Kota berhasil meraih beberapa penghargaan penting.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.45 WIB di Meeting Room Lantai 6 Apita Hotel Cirebon ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Teguh Dwi Nugroho, S.E., M.M., Kepala KPPN Cirebon, Nurfatoni, dan Kepala Seksi Keuangan (Kasikeu) Polres Cirebon Kota, , IPTU Suryadi. Hadir pula perwakilan dari Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat bidang PPAK, Rita Nur Susilawati, serta para stakeholder lainnya.

Dalam rakor tersebut, diskusi panel yang dipimpin oleh moderator Paska Pakpahan mengangkat beberapa topik strategis, termasuk upaya peningkatan kualitas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) untuk mempertahankan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dan evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran semester 1 tahun 2024.

Polres Cirebon Kota berhasil meraih penghargaan dalam beberapa kategori di acara Penganugerahan KPPN Cirebon Awards, yaitu:

1. Juara Umum Pelaksanaan IKPA Terbaik
2. Juara 1 IKPA dengan Nilai Pagu 100 Juta
3. Juara 3 Pelaporan Keuangan Semester 1 Tahun 2024

Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Polres Cirebon Kota dalam menjaga kualitas laporan keuangan dan kinerja pelaksanaan anggaran, yang menjadi salah satu faktor utama dalam mendukung terciptanya layanan publik yang prima.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.I.K.,M.M menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Polres Cirebon Kota.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kapolres

Seluruh rangkaian kegiatan Rakor dan Penganugerahan berlangsung dalam suasana yang aman dan kondusif, menandai langkah maju Polres Cirebon Kota dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

Exit mobile version