Indeks
Berita  

Polres Garut Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Gempa di Pasirwangi

Gempa bumi yang mengguncang Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut pada 18 September 2024, menimbulkan kerusakan signifikan pada bangunan dan menimbulkan keprihatinan bagi warga setempat. Akibat Gempa yang terjadi menyebabkan kerusakan pada 1.238 rumah, 21 masjid atau mushola, dan 20 bangunan sekolah. Meskipun tidak ada korban jiwa, lima orang mengalami luka ringan.

Menyikapi musibah ini, Polres Garut menyalurkan bantuan sembako kepada korban bencana yang dilaksanakan pada 19 September 2024. Yang mana Kapolres Garut, AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., secara langsung memimpin penyerahan bantuan ini.

“Kami sedikit berbagi kepada warga di Desa Baru Ranji dengan memberikan 30 dus sembako. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa kehadiran Polri bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kami berharap kehadiran kami dapat memberikan sedikit harapan dan meringankan beban warga yang tertimpa bencana,” tambahnya.

Warga yang menerima bantuan tampak sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian. Mereka merasa terhibur dengan kehadiran Kapolres dan anggota, yang tidak hanya memberikan sembako, tetapi juga bantuan dalam bentuk tenaga dan air bersih.

Melalui inisiatif ini, Polres Garut selalu berusaha untuk ada di tengah masyarakat, terutama dalam situasi darurat. Semoga dengan semangat gotong royong, masyarakat Pasirwangi dapat segera pulih dari dampak bencana ini dan kembali melanjutkan aktivitas sehari – hari dengan penuh semangat.

Exit mobile version