Indeks

Polres Pangandaran Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

Polres Pangandaran menyelenggarakan simulasi pengamanan kota (Siapamkota) Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 di halaman Mapolres Pangandaran, Jumat (19/9/2024) siang. Simulasi ini merupakan langkah penting untuk mempersiapkan diri menghadapi potensi konflik yang mungkin muncul selama Pilkada.

Dalam simulasi ini, personel TNI, Polres Pangandaran, dan masyarakat bersama – sama melakukan simulasi penyelenggaraan Pilkada, mulai dari pendistribusian logistik, pelaksanaan Pilkada, dan konflik yang mungkin terjadi saat hingga setelah Pilkada 2024.

“Kegiatan ini menjadi gambaran bagi kami untuk menghadapi situasi nyata yang akan terjadi saat Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang,” kata Kapolres Pangandaran, AKBP Mujianto.

Gelaran simulasi ini juga menekankan pentingnya pengamanan logistik dan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) agar pilkada dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

“Kami berkomitmen untuk mengamankan Pilkada di Pangandaran,” ucap AKBP Mujianto.

Ia menambahkan melalui kegiatan ini, Polres Pangandaran berharap dapat meminimalkan risiko dan memastikan kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Pangandaran.

“Semoga dengan siapnya Polres Pangandaran dalam mengamankan Pilkada, proses Pilkada di Pangandaran dapat berjalan dengan aman, tertib, dan demokratis.” tutupnya

Exit mobile version