Indeks

Polres Sukabumi Kota Berhasil Tangkap 11 Remaja Yang Menyerang Petugas Saat Cegah Aksi Tawuran.

Polres Sukabumi Kota berhasil Tangkap 11 Pelaku penyerangan terhadap petugas polisi yang diduga merupakan geng motor. Aksi brutal ini terjadi di Kampung Nagrog, Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (22/9) dini hari, yang mengakibatkan Briptu Haris, anggota Unit Reskrim Polsek Cireunghas, terluka parah akibat sabetan senjata tajam.

Kejadian ini bermula dari laporan warga yang menyatakan bahwa sekelompok pemuda melakukan aksi sweeping terhadap pengendara motor. Tiga personel Polsek Cireunghas yang mencoba membubarkan kelompok tersebut justru diserang dengan senjata tajam.

“Anggota kita sudah menembakkan dua kali tembakan peringatan, namun tidak diindahkan,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi.

Briptu Haris mengalami luka dalam di dua titik akibat sabetan senjata tajam jenis parang dan celurit. Ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Hermina Sukabumi untuk mendapatkan perawatan.

“Saat ini Ke 11 terduga pelaku, berhasil diamankan 3 jam setelah kejadian di dua lokasi. Yakni, di wilayah Kecamatan Cireunghas dan Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya AKBP Rita Suwadi.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, belasan pelaku ini diduga berencana tawuran dengan kelompok lain. Namun, kelompok lawan tidak muncul sehingga mereka menyerang siapa saja yang ada di lokasi.

“Untuk belasan terduga ini, merupakan anggota geng motor atau tidaknya, belum kita ketahui yah dan masih didalami. Namun dia alumni SMP dan dia menantang perang kepada lawannya alumni SMP yang lainnya. Nah, ketika lawannya tidak datang itulah mereka menyerang siapa saja yang ada di lokasi,” tambahnya

Dari penangkapan ini Polres Sukabumi Kota mengamankan sejumlah barang bukti dari kejadian ini, termasuk dua unit sepeda motor, lima buah senjata tajam, enam unit telepon genggam, dan satu lembur Visum Et Repertum milik korban.

“Saat ini, para pelaku masih kita amankan di Mapolres Sukabumi Kota, untuk menjalani proses penyidikan di Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota,” jelasnya.

Pihaknya menyatakan berkomitmen untuk memberantas kasus kejahatan jalanan sehingga dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.
“Mari sama-sama kita ciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya.

 

Exit mobile version