Indeks
Berita  

Polres Sukabumi Kota Dukung Pendidikan dan Kesehatan Anak dengan Bagikan Makanan Bergizi

Polres Sukabumi Kota menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan dan kesehatan anak-anak dengan membagikan puluhan paket makanan bergizi kepada pelajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Manarul Huda di Jalan Assalam, Kampung Babakanbandung, Kota Sukabumi, pada Senin kemarin.

Sebanyak 57 pelajar MDTA Manarul Huda, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, menerima paket makanan bergizi yang merupakan Program Polres Sukabumi Kota dalam mendukung Pemerintah. Paket makanan tersebut berisi nasi putih, lauk pauk, daging, sayuran, dan minuman susu.

“Kami ingin mendukung siswa-siswi tingkat SD maupun Madrasah Diniyah dan Ibtidaiyah dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah,” ujar Kapolres Sukabumi Kota melalui Kabagren Polres Sukabumi Kota, Kompol Ana Ratnadewi.

Polwan dan personel Polres Sukabumi Kota secara langsung mengolah dan menyiapkan paket makanan bergizi tersebut. Sebelum dibagikan, tim kesehatan dari Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Urdokkes) Polres Sukabumi Kota memeriksa kualitas makanan untuk memastikan keamanan dan kebersihannya.

Tidak hanya mengolah makanan, para Polwan juga secara langsung berbelanja bahan makanan untuk paket tersebut. Dapur umum yang telah disiapkan di Polres Sukabumi Kota menjadi tempat pengolahan makanan.

“Kami berharap, makanan bergizi ini dapat bermanfaat bagi pelajar usia dini dan menambah semangat anak-anak dalam melaksanakan kegiatan belajar di sekolah. Ini juga merupakan upaya kami untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas asupan makanan dan antisipasi stunting,” tambah Ana.

Guru MDTA Manarul Huda, Hanun Arasi, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Sukabumi dan personel Polres Sukabumi Kota atas bantuan paket makanan bergizi ini.

“Kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan karena dapat membantu kebutuhan gizi anak-anak usia dini, terutama di masa pertumbuhan. Asupan makanan bergizi sangat penting untuk mempercepat tumbuh kembang fisik dan otak anak. Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan stunting, karena stunting terjadi pada anak usia dini yang kurangnya asupan makanan dengan gizi seimbang,” jelas Hanun.

Pemberian paket makanan bergizi ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Sukabumi Kota terhadap pendidikan dan kesehatan anak-anak di wilayahnya. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi pihak lain untuk ikut serta dalam mendukung tumbuh kembang generasi muda yang sehat dan cerdas.

Exit mobile version