Indeks

Polresta Cirebon Rayakan Hari Santri dengan Bagikan Ribuan Paket Makanan Sehat Gratis

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024, Polresta Cirebon merayakan dengan cara yang unik dan penuh makna. Bukan hanya seremoni, tetapi juga aksi nyata dalam bentuk berbagi kebahagiaan dan makanan sehat kepada para santri di Kabupaten Cirebon.

Pada Selasa (22/10/2024), Polresta Cirebon membagikan 2.900 paket makanan gratis kepada para santri di berbagai pondok pesantren di wilayah Kabupaten Cirebon. Aksi ini dilakukan secara serentak di 27 Polsek jajaran Polresta Cirebon, dengan fokus utama di Pondok Pesantren Amparan Jati Desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang.

Paket makanan yang dibagikan berisi nasi putih, daging ayam dan sapi, tahu, tempe, sayuran, susu sehat kemasan, biscuit, dan buah-buahan.

“Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian terhadap santri, sekaligus upaya menjalin kedekatan dengan para santri di Kabupaten Cirebon dalam rangka menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024,” ujar Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Pemberian makanan bergizi dan sehat diharapkan dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan para santri yang akan menjadi generasi penerus bangsa yang kuat dan berkualitas.

“Selain membagikan makanan sehat gratis, kami juga memberikan imbauan kamtibmas dan motivasi kepada para santri. Kami berharap, para santri terus semangat dalam menempuh pendidikan untuk menggapai cita-citanya dan makanan yang dibagikan bermanfaat bagi mereka,” ujar Kombes Pol Sumarni.

Dengan aksi ini, Polresta Cirebon menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan dan kesehatan anak-anak di Kabupaten Cirebon, serta menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024.

Exit mobile version