Indeks
Berita  

Polrestabes Bandung Launching S Kobar Untuk Percepatan Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba

Polrestabes Bandung Gelar Launching Proyek Perubahan S Kobar (Strategi Gelar Khusus Untuk Percepatan Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkotika) di Aula Polrestabes Bandung, Kamis 5 September 2024.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono, menyatakan hadirnya Strategi Gelar Khusus Untuk Percepatan Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkotika (S-Kobar) yang merupakan hasil kolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung, akan sejalan dengan percepatan kepastian hukum pengguna narkoba. 

S-Kobar diyakini akan menjadikan fasilitas TAT yang dimiliki BNN Kota Bandung akan lebih optimal.

“Sesuai aturan pemerintah, jika pengguna narkotika itu sesuai gelar perkara maupun TAT menyatakan dia adalah pecandu, maka hal yang diupayakan adalah rehabilitasi,” katanya di Aula Mapolrestabes Bandung, Kamis (5/9/2024).

Sebagai informasi, S-Kobar merupakan gelar khusus untuk mempercepat kepastian hukum, sehingga mempercepat proses rehabilitasi bagi individu yang kecanduan narkoba. Ada pun Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung kini membuka konsultasi layanan rehabilitasi narkoba yang dapat diakses melalui nomor 082295037628.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dharmawan, menegaskan komitmen Pemkot Bandung dalam mendukung Kepolisian dan Badan Narkotika Nasonal (BNN) memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Terkait S-Kobar ini, ia menyampaikan apresiasinya. Sebab, inovasi penanganan para pengguna narkoba lewat hadirnya S-Kobar ini, disebutnya sebagai strategi agar para pengguna (narkoba maupun obat-obatan terlarang) agar lepas dari ketergantungan.

Exit mobile version