Indeks

Polrestabes Bandung Siapkan Skema Lalu Lintas untuk Libur Panjang

Libur panjang mulai Sabtu, 14 September, hingga Senin, 16 September 2024, sudah di depan mata. Menjelang momen ini, Satlantas Polrestabes Bandung bersiap siaga untuk mengamankan kelancaran lalu lintas di Kota Bandung.

“Kami sudah siapkan ploting khusus personel satlantas di sejumlah titik rawan kemacetan,” ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Eko Iskandar, di Mapolrestabes Bandung, Jum’at (13/9/2024).

Namun, jangan harap ada pengalihan arus besar-besaran seperti di momen libur Lebaran. Satlantas Polrestabes Bandung mengatakan bahwa mereka akan bertindak secara situasional.

“Di hari libur pengalihan khusus tidak ada, tetap situasional dan lihat volume kendaraan,” ucanya.

Eko menjelaskan bahwa penempatan anggota di titik-titik rawan kemacetan merupakan langkah antisipasi utama. Mereka siap menangani kemacetan jika terjadi.

“Nantinya mereka akan melakukan antisipasi apabila terjadi kemacetan,” ungkapnya.

“Selama belum diperlukan, penutupan atau pengalihan tidak akan dilakukan, tapi kami sangat fleksibel tergantung dari situasi arus lalu lintas,” tambahnya.

Satlantas Polrestabes Bandung menekankan bahwa prioritas utama adalah menjaga kelancaran lalu lintas dan mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi selama libur panjang. Mereka akan terus memantau situasi arus lalu lintas dan siap bertindak jika diperlukan.

“Kami berharap libur panjang ini dapat berjalan lancar dan nyaman bagi semua pengguna jalan di Kota Bandung,” katanya.

Exit mobile version