Indeks

PROGRAM UNDIAN GIVEAWAY RANS ENTERTAINMENT

Beredar pesan WhatsApp mengatasnamakan stasiun televisi swasta Trans7 yang menginformasikan mengenai pemberian hadiah atau giveaway dari Rans Entertainment. Pesan tersebut memberikan kode PIN dan mengarahkan penerima pesan untuk menghubungi nomor WhatsApp lain untuk mengeklaim hadiah.

CEK FAKTA:
Faktanya, dilansir dari kompas.com, pesan WhatsApp mengatasnamakan Trans7 yang menginformasikan giveaway dari Rans Entertainment adalah hoaks. Tidak ada informasi mengenai giveaway seperti yang tertera di pesan yang beredar pada situs resmi Trans7 dan Rans Entertainment. Trans7 mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap pemberian hadiah atau giveaway mengatasnamakan Trans7. Trans7 juga tidak pernah meminta imbalan apa pun kepada para pemenang giveaway.

KESIMPULAN:
Pesan mengatasnamakan Trans7 yang menginformasikan pembagian hadiah dari RANS Entertainment adalah hoaks. Itu merupakan hoaks berulang yang telah dibantah setidaknya sejak 2022. Pihak Trans7 dan RANS Entertainment tidak mengadakan pembagian hadian dengan cara semacam itu.

Informasi tersebut termasuk dalam kategori Fabricated Content.

RUJUKAN:
https://bit.ly/45cYEbe

 

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version