Indeks
Berita  

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras Siap Edar

Dua unit mobil yang mengangkut ratusan botol minuman keras (miras), berhasil diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, pada Jumat (4/10) malam.

Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota AKP Hartono, menjelaskan bahwa kedua mobil Mitsubishi Cold dan minibus Datsun tersebut terparkir di lahan kosong dan gelap di Jalan Waskita Kusumah, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Ketika dilakukan pemeriksaan didapati ratusan minuman keras (miras) didalam dus dengan berbagai merek.

“Benar, kami telah mengamankan dua unit mobil yang mengangkut ratusan botol miras berbagai merek dan jenis,” ungkap Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota

Ia menyampaikan bahwa kendaraan pertama yang diamankan mobil Mitsubishi Cold yang dikendarai oleh RP, seorang pria berusia 22 tahun dari Kampung Situ Beet, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi.

Dari kendaraan tersebut ada sekitar 13 dus miras yang berisi 156 botol berbagai jenis merek.

“Menurut informasi yang diterima, ratusan botol miras dari mobil pertama ini direncanakan untuk diedarkan di sekitar wilayah Indihiang, Bungursari, Banjar, dan Pangandaran,” jelasnya.

Selanjutnya, petugas juga mengamankan minibus Datsun yang mengangkut 7 dus atau 84 botol miras. 

Kasat Samapta mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat mengenai rencana pengiriman miras ke wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Ini semua berkat bantuan dan informasi dari masyarakat melalui Call Center Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota,” ucapnya.

Exit mobile version