Indeks

Tol Bocimi Dibuka untuk Arus Balik Lebaran 2024

Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sudah dibuka kembali. Jalan tol ini sudah bisa digunakan dan akan difungsikan saat arus balik Lebaran 2024.

Sesuai update informasi, arus dari arah Bogor-Cigombong-Cibadak menuju ke Sukabumi terpantau padat. Sebagai informasi Untuk arus lalu lintas dari Jakarta ke Sukabumi dibuka dengan one way, sedangkan kendaraan dari arah Sukabumi menuju jakarta tetap diarahkan ke exit tol Cigombong Cicurug, Sehingga prioritas utamanya arus lalu lintas sejak pagi hingga sore dibuka untuk kendaraan yg akan menuju Sukabumi. Dan nantinya di KM 62 karena masih terdapat lubang bekas longsoran akan dialihkan ke jalur A, kemudian akan kembali ke jalur B kembali pada KM 64.600.

 

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast menyebut ruas Jalan Tol Bocimi sudah layak beroperasi setelah penanganan darurat longsor di KM 64+600 rampung dilakukan.

 

“Iya betul, untuk Tol Bocimi sudah bisa digunakan dan akan difungsionalkan saat arus balik lebaran 2024,” ujarnya saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Sabtu (13/4).

 

Kabid Humas Polda Jabar menjelaskan selama dioperasikan secara fungsional, diterapkan skema rekayasa one way untuk arus lalu lintas dari Jakarta menuju Sukabumi. Sedangkan arah sebaliknya akan diarahkan ke exit tol Cigombong-Cicurug.

 

“Prioritas utamanya arus lalu lintas sejak pagi hingga sore dibuka untuk kendaraan yang akan menuju Sukabumi. Di KM 62 karena masih terdapat lubang bekas longsoran akan dialihkan ke jalur A, kemudian akan kembali ke jalur B kembali pada KM 64.600,” jelasnya.

 

Sedangkan rencana sekitar jam 15.30 WIB baru akan dibuka arah sebaliknya yaitu dari Sukabumi menuju ke Jakarta.

 

Selain itu, pengguna jalan tol juga diimbau untuk tetap berhati-hati dan senantiasa mengikuti arahan petugas kepolisian di lapangan untuk keselamatan dan keamanan bersama.

Penulis: sfdEditor: ss

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version