Indeks
Berita  

Waspada Ombak dan Guntur Laut! Satpolairud Polres Garut Patroli Pantai, Jaga Liburan Tetap Aman

Libur panjang perayaan Maulid Nabi Muhammad menarik banyak wisatawan mengunjungi pantai selatan di Kabupaten Garut. Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut siap menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan dengan melakukan patroli dan imbauan keselamatan.

“Alhamdulillah aman, untuk pengunjung memang ada peningkatan, tapi anggota tetap laksanakan patroli pantai dan laksanakan imbauan dalam bermain air,” kata Kepala Satpolairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya, Senin (16/9/2024).

AKP Anang menjelaskan bahwa Kabupaten Garut memiliki banyak destinasi wisata pantai yang seringkali ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, diantaranya Pantai Santolo, Sayang Heulang, dan Rancabuaya.

Satpolairud Polres Garut melakukan patroli di sekitar destinasi wisata pantai, dan juga patroli ke perairan Santolo, dan perairan Karang Papak, Kecamatan Cikelet.

“Satuan Polairud Polres Garut akan selalu menjaga keamanan dan kenyamanan bagi warga yang berlibur ke pantai selatan Kabupaten Garut,” katanya.

Satpolairud Polres Garut terus mengingatkan pengunjung untuk selalu menjaga keselamatan saat di pantai, dan juga selalu mengawasi barang bawaan, dan anak-anak agar tidak terpisah dengan rombongan.

“Kami mengingatkan masyarakat juga untuk selalu mematuhi segala peraturan larangan seperti rambu-rambu zona berbahaya untuk aktivitas berenang, juga tidak berenang terlalu ke tengah,” katanya.

AKP Anang menekankan bahwa kondisi pantai di Garut seringkali datang ombak yang cukup besar dengan waktu yang tidak dapat diprediksi, juga terkadang terjadi guntur laut yang bisa membahayakan keselamatan jiwa manusia.

“Betul gelombang laut tidak menentu, kadang terjadi gedag atau guntur laut,” katanya.

Satpolairud Polres Garut berharap imbauan dan patroli yang dilakukan dapat meningkatkan kesadaran wisatawan akan pentingnya keselamatan saat berlibur di pantai. Mereka juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pantai.

Exit mobile version