Waka Polres Subang Gelar Giat Bimbingan Teknis Satkamling Tingka Kabupaten di Aula Patriatama

SUBANG- Dalam rangka mengoptimalkan pam swakarsa dilingkungannya masing masing, Waka Polres Subang menggelar giat Bimbingan Teknis (Binteknis) Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) ditingkat Polres Subang yang bertempat di Aula Patriatama Polres Subang, Sabtu, 18 Mei 2024 sekitar pukul 09.00 WIB.

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., giat Binteknis tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Subang, Kompol Endar Supriyatna, S.Kom., S.I.K., bersama Kasat Binmas, Perwira Polres Subang, personi Polres Subang beserta perwakilan Satkamling wilayah Kab. Subang, sebanyak 40 orang.

Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Doa pembuka Acara.

Selanjutnya, dalam giat tersebut mengawali sambutanya disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Subang AKP Waluya dengan mengatakan, “Pertama-tama marilah kita sampaikan rasa puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam yang senantiasa memberikan hidayah dan nikmat-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul dalam ruangan ini dalam keadaan sehat walafiat.

Ucapan terimakasih kepada Bapak/Ibu semuanya yang telah menyempatkan hadir karena tanpa kehadiran Bapak/Ibu giat ini tidak dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga  Polres Cianjur Mengungkap Kasus Pembunuhan Anak Punk di Kecamatan Cibeber

Pagi ini kita hadir di Aula Patriatama Polres Subang untuk melaksanakan giat Binteknis Satkamling tingkat Polres Subang.

Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan Binteknis Satkamling yang disampaikan oleh Waka Polres Subang Kompol Endar Supriatna, S.Kom, S.I.K., dengan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Binteknis Satkamling tingkat Polres Subang ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Subang untuk mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada di bawah pembinaan Polri adalah Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling.

Saya berpesan kepada rekan Satkamling agar senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma, dan etika pada setiap pelaksanaan tugas, pungkas Endar dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis buku saku Satkamling oleh Wakapolres Subang kepada Ketua Satkamling dan Foto bersama.

Masuk ke sesi materi terkait pembinaan Satkamling Kabupaten Subang dengan materi Fungsi
Reskrim, Binmas, Lantas dan Samapta, hingga acara berakhir.

Penulis: AREditor: SS