No Result
View All Result
Tribratanews Polda Jabar
  • Berita
  • Nasional
  • Internasional
  • Hukum
  • Sosial Budaya
  • Keamanan
  • Kesehatan
  • Olahraga
  • Daerah
  • CEK FAKTA
Polri TV
Tribratanews Polda Jabar
No Result
View All Result
Tribratanews Polda Jabar
No Result
View All Result
  • Berita
  • Nasional
  • Internasional
  • Hukum
  • Sosial Budaya
  • Keamanan
  • Kesehatan
  • Olahraga
  • Daerah
  • CEK FAKTA
Home Berita

Polda Jawa Barat Optimalkan Layanan Polisi 110 untuk Pelayanan Publik yang Cepat, Ramah, dan Humanis

November 22, 2025
in Berita
Reading Time: 2 mins read
Polda Jawa Barat Optimalkan Layanan Polisi 110 untuk Pelayanan Publik yang Cepat, Ramah, dan Humanis

Polda Jawa Barat terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan mengoptimalkan layanan Polisi 110 sebagai wujud nyata kehadiran Polri yang ramah, cepat, proaktif, mudah, dan humanis. Polisi 110 merupakan sistem aduan dan informasi kepolisian yang dapat diakses oleh masyarakat selama 24 jam penuh tanpa biaya, memberikan respon cepat terhadap berbagai peristiwa maupun permasalahan yang memerlukan kehadiran petugas di lapangan.

Layanan ini menjadi salah satu tonggak penting dalam membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri, di mana setiap laporan yang diterima melalui nomor darurat ini akan langsung ditindaklanjuti dengan cepat. Untuk mendukung pelaksanaan layanan tersebut, petugas operator 110 di Polda Jawa Barat dan seluruh jajaran Polres secara rutin dibekali kemampuan komunikasi publik yang baik, pemahaman mendalam terhadap karakteristik setiap laporan, serta prosedur penanganan yang cepat dan tepat sesuai standar operasional.

Ketika masyarakat menghubungi Polisi 110, laporan yang masuk akan segera diteruskan kepada satuan fungsi terkait, seperti Satuan Samapta untuk penanganan keamanan umum, Satuan Lalu Lintas untuk kejadian kecelakaan atau pelanggaran lalu lintas, maupun Satuan Reserse Kriminal untuk tindak pidana yang membutuhkan penyelidikan lebih lanjut. Sistem yang terintegrasi ini memastikan proses penanganan dapat berjalan efektif mulai dari pusat pelayanan hingga pelaksanaan penindakan di lapangan.

Namun demikian, kecepatan dan responsivitas bukanlah satu-satunya fokus Polda Jawa Barat dalam pelayanan Polisi 110. Kabid Humas Polda Jabar juga menegaskan bahwa pelayanan humanis dan empati menjadi nilai penting dalam setiap interaksi petugas dengan masyarakat. Sikap sopan santun, ketenangan, dan rasa tanggung jawab harus selalu terpancar dalam menjawab setiap panggilan, sehingga masyarakat merasa dihargai dan didengar dengan baik.

Baca Juga  Pilkada Berjalan Damai dan Kondusif, Laskar Agung Macan Ali Apresiasi Tinggi Kinerja Polres Cirebon Kota

Untuk mencapai pelayanan terbaik tersebut, Polda Jawa Barat secara rutin melakukan evaluasi dan peningkatan kemampuan personel yang terlibat dalam layanan Polisi 110. Pelatihan komunikasi, simulasi penanganan laporan, dan penguatan mental petugas menjadi bagian dari program peningkatan mutu layanan ini. Dengan demikian, diharapkan layanan Polisi 110 tidak hanya cepat dan efektif, tetapi juga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.

Polda Jawa Barat mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu dan segera menghubungi Polisi 110 apabila membutuhkan bantuan atau ingin melaporkan peristiwa yang mengganggu ketertiban dan keamanan. Layanan ini hadir untuk memastikan kehadiran Polri selalu dekat dan siap membantu kapan pun dan di mana pun.

Dengan optimalisasi layanan Polisi 110, Polda Jawa Barat berkomitmen menjaga keamanan, ketertiban, serta meningkatkan kepercayaan publik melalui pelayanan yang profesional, responsif, dan penuh empati. Upaya ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi lain dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

ShareTweetSend
Previous Post

Satreskrim Polres Indramayu Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Perempuan di Desa Krangkeng dalam Waktu Kurang dari 24 Jam

Next Post

Polda Jawa Barat Tingkatkan Pelayanan SKCK dengan Sistem Digital dan Pelayanan Humanis Bebas Pungli

BeritaTerkait

Stama Ops Polri Supervisi Pos Pam Cileunyi Polresta Bandung Jelang Nataru
Berita

Stama Ops Polri Supervisi Pos Pam Cileunyi Polresta Bandung Jelang Nataru

Desember 22, 2025
Polres Cimahi Siapkan Skema One Way dan 11 Pos Layanan untuk Antisipasi Kemacetan Libur Nataru
Berita

Polres Cimahi Siapkan Skema One Way dan 11 Pos Layanan untuk Antisipasi Kemacetan Libur Nataru

Desember 22, 2025
Kompolnas RI Supervisi Pospam Terpadu Polresta Bandung
Berita

Kompolnas RI Supervisi Pospam Terpadu Polresta Bandung

Desember 22, 2025

Berita Terbaru

Stama Ops Polri Supervisi Pos Pam Cileunyi Polresta Bandung Jelang Nataru
Berita

Stama Ops Polri Supervisi Pos Pam Cileunyi Polresta Bandung Jelang Nataru

Desember 22, 2025

Polres Cimahi Siapkan Skema One Way dan 11 Pos Layanan untuk Antisipasi Kemacetan Libur Nataru

Polres Cimahi Siapkan Skema One Way dan 11 Pos Layanan untuk Antisipasi Kemacetan Libur Nataru

Desember 22, 2025
Kompolnas RI Supervisi Pospam Terpadu Polresta Bandung

Kompolnas RI Supervisi Pospam Terpadu Polresta Bandung

Desember 22, 2025
Setahun Pimpin Polresta Bogor Kota, Kombes Pol Eko Prasetyo Paparkan Capaian dan Tekan Angka Kriminalitas

Setahun Pimpin Polresta Bogor Kota, Kombes Pol Eko Prasetyo Paparkan Capaian dan Tekan Angka Kriminalitas

Desember 22, 2025
Kapolresta Cirebon Cek Kesiapan Pospam dan Posyan Pengamanan Nataru

Kapolresta Cirebon Cek Kesiapan Pospam dan Posyan Pengamanan Nataru

Desember 22, 2025
Kapolda Jabar Tinjau Kesiapan Pospam di Rest Area KM 88B Tol Cipularang

Kapolda Jabar Tinjau Kesiapan Pospam di Rest Area KM 88B Tol Cipularang

Desember 22, 2025

Bandung         Indramayu

Powered by Evermos

  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Kontak
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Berita
  • Nasional
  • Internasional
  • Hukum
  • Sosial Budaya
  • Keamanan
  • Kesehatan
  • Olahraga
  • Daerah
  • CEK FAKTA

© 2025 Tribratanews Polda Jabar - Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.