Berita  

Pasca Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, Bhabinkamtibmas Polsek Cidahu Sambangi Warga Binaannya

Avatar photo

Polres Kuningan Polda Jabar – Setelah perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, Bhabinkamtibmas Polsek Cidahu Bripka Rudianto, melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaannya di Desa Kertawinangun Kecamatan Cidahu. Rabu (19/06/24)

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memastikan situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif pasca perayaan hari besar tersebut.

Dalam sambangnya, Bripka Rudianto menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga di beberapa dusun di wilayah Desa Kertawinangun Kecamatan Cidahu . Ia memberikan himbauan kamtibmas, mengingatkan warga agar tetap menjaga siskamtibmas pasca Idhul Adha, dan waspada terhadap potensi tindak kejahatan yang bisa terjadi pasca perayaan hari raya.

“Kami ingin memastikan bahwa warga merasa aman dan nyaman, terutama setelah perayaan Idul Adha ini. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, ” ujar Bripka Rudianto

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menerima berbagai aspirasi dan keluhan dari warga terkait permasalahan yang mereka hadapi. Beberapa warga menyampaikan rasa terima kasih mereka atas kehadiran polisi yang selalu sigap dan dekat dengan masyarakat.

Baca Juga  Briptu Asep Indra Sambangi Balai Desa Sindang untuk Dialogis dengan Perangkat Desa

Kapolsek Cidahu IPTU Makmudin. SH mengatakan bahwa kegiatan sambang ini juga merupakan bagian dari program Polri untuk selalu dekat dan hadir di tengah masyarakat, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Dengan adanya interaksi langsung seperti ini, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat dan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin harmonis.

IPTU Makmudin. SH, melalui kegiatan sambang ini, warga dapat lebih proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing serta selalu berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas jika ada hal-hal yang perlu diantisipasi.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, diharapkan wilayah Kecamatan Cidahu dan Kecamatan Kalimanggis tetap aman dan damai pasca perayaan Idul Adha 1445 Hijriah ini.