Berita  

Latihan Pra Operasi Patuh Lodaya 2024 Polres Majalengka, Dibuka Langsung Oleh Kapolres

Avatar photo

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, secara resmi membuka Latihan Pra Operasi Patuh Lodaya 2024 di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka pada hari Jumat (12/7/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Utama Polres Majalengka, para instruktur pelatihan, dan peserta Latihan Pra Operasi Patuh Lodaya 2024.

“Lat pra Ops ini merupakan salah satu tahapan penting dan sangat strategis dalam manajemen operasi sebelum pelaksanaan operasi. Ini adalah langkah kita untuk mempersiapkan strategi dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan tugas dalam pelaksanaan operasi,” ujar Kapolres Majalengka

Kapolres juga mengingatkan bahwa latihan ini harus dimaknai dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya guna menambah pengetahuan dan keterampilan personel, sehingga memiliki kesamaan pola pikir dan pola tindak sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen operasional kepolisian serta sasaran dan target yang harus dipedomani oleh setiap personel yang dilibatkan dalam Operasi Patuh Lodaya 2024.

Baca Juga  Polres Indramayu Tanam 10.000 Pohon Peringati Hari Bhayangkara ke-78

“Polres Majalengka bersama pemerintah memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat pengguna jalan terhadap Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan guna terciptanya Kamseltibcarlantas dan menurunnya angka kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Operasi Patuh Lodaya 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari, dari tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024, dengan fokus pada kegiatan edukatif, persuasif, serta humanis yang didukung oleh penegakan hukum lalu lintas secara elektronik baik statis maupun mobile.

“Dengan demikian, melalui Operasi Patuh Lodaya 2024 ini, diharapkan dapat membawa perubahan yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan kepatuhan, ketertiban, dan kedisiplinan dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Majalengka,” pungkas Kapolres Majalengka