Berita  

Wujudkan Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Indramayu Edukasi Pengemudi Ojek

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar kegiatan Dikmas Lalu Lintas di Pangkalan Ojeg SPMA Sindang, Kabupaten Indramayu, dalam rangka sosialisasi Operasi Patuh Lodaya 2024, Selasa (16/7/2024)

Kapolres Indramayu, Ari Setyawan Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan fatalitas di jalan raya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna terwujudnya Indonesia maju.

“Kami berharap melalui kegiatan Dikmas Lantas ini, para pengemudi ojek dapat lebih memahami dan menerapkan peraturan lalu lintas dengan baik. Dengan demikian, kita dapat bersama-sama menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib,” ujar Kasat Lantas didampingi Kasi Humas Polres Indramayu. 

Baca Juga  Keluarga besar Direktorat Binmas Polda Jabar Melaksanakan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H tahun 2024

Dalam kegiatan tersebut, anggota Sat Lantas Polres Indramayu juga memberikan edukasi mengenai pentingnya penggunaan helm, kelengkapan surat-surat kendaraan, dan aturan berkendara yang baik dan benar.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pengemudi ojek pangkalan SPMA Sindang dapat lebih disiplin dalam berkendara, sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Indramayu dapat berkurang secara signifikan.

Sat Lantas Polres Indramayu akan terus melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan, sebagai bagian dari upaya menciptakan lalu lintas yang lebih aman, tertib, dan lancar di wilayah Kabupaten Indramayu.