Berita  

Polresta Bandung kedepankan edukasi dalam Operasi Patuh Lodaya

Polresta Bandung, mengedepankan edukasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas selama Operasi Patuh Lodaya digelar selama 14 hari mulai 15 hingga 28 Juli 2024.

 

”Yang dikedepankan adalah edukasi, penegakan hukum secara tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE),” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Kabupaten Bandung, 17/07/24

 

Beliau mengungkapkan sasaran Operasi Patuh Lodaya 2024 akan meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata.

 

Gangguan tersebut berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum pada saat maupun setelah operasi dilakukan.

 

“Tujuan dari ops patuh lodaya adalah untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, menurunkan fatalitas dari pada kecelakaan,” kata jelas beliau.

Baca Juga  Kapolda Jabar Pimpin Sertijab 3 PJU dan 8 Kapolres Jajaran

 

Beliau juga mengatakan dalam operasi tersebut ada tujuh sasaran prioritas untuk ditindak, di antaranya anak di bawah umur yang berkendara, dan sepeda motor yang berboncengan lebih dari dua orang.

 

Kemudian tidak menggunakan helm standar atau tidak mengenakan sabuk pengaman, berkendara di bawah pengaruh alkohol, melawan arus, hingga melebihi batas kecepatan