Dalam Rangka Operasi Patuh Lodaya 2024, Polres Ciamis Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

Kamis (18/07/2024), Polres Ciamis melaksanakan patroli dialogis dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2024. IPDA Bambang Sigit, Kanit Turjawali Satlantas Polres Ciamis, memimpin patroli tersebut bersama anggota Unit Turjawali. Patroli dilakukan di Pasar Imbanagara, wilayah rawan pelanggaran kamseltibcarlantas.

Dalam patroli, tim berdialog dengan masyarakat setempat mengenai pentingnya tertib berlalu lintas dan memberikan himbauan untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan. Kegiatan ini difokuskan untuk menciptakan kesadaran berlalu lintas, mengurangi pelanggaran, dan mencegah kecelakaan.
Kapolres Ciamis, AKBP Akmal, S.H, S.I.K, M.H, melalui IPDA Bambang Sigit, menyatakan, “Operasi Patuh Lodaya 2024 bertujuan untuk menciptakan kesadaran berlalu lintas di masyarakat, mengurangi pelanggaran, dan mencegah kecelakaan. Kami mengajak masyarakat untuk berkolaborasi demi mewujudkan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib.”

Baca Juga  Pelaku Curas berhasil di Tangkap Tim Gabungan Dir Reskrim Um Polda Jawa Barat dan Sat Reskrim Polresta Bogor Kota

Tim patroli juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan mengajak mereka untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di jalan. Selama pelaksanaan patroli, situasi di sekitar rute dan tujuan patroli terpantau aman dan kondusif.

Dengan pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2024, diharapkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dapat meningkat, sehingga angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dapat diminimalkan secara signifikan.