Satreskrim Polres Subang Gencar Sosialisasi Kekerasan Terhadap Anak

Dalam rangka meminimalisir, maraknya kasus kekerasan terhadap anak, baik dilingkungan rumah maupun di lingkungan Sekolah, Satreskrim Polres Subang, menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kekerasan terhadap anak di SMPN 2 Cibogo, Kamis (18/7/2024).

Kasat Reskrim Polres Subang AKP Herman Saputra, melalui Kanit IV PPA Sat Reskrim Polres Subang Aiptu Nenden Nurpatimah, S.H. menyatakan, sosialisasi ini atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, agar jajarannya mampu menekan aksi kekerasan dan bullying di sekolah.

“Dengan sosialisasi ini, kita harapkan, aksi kekerasan dan bullying di kalangan sekolah, bisa kita tekan,” ujar Aiptu Nenden kepada wartawan di Subang, Kamis (18/7/2024).

Selanjutnya Kanit IV PPA Sat Reskrim Polres Subang menyebutkan, aksi kekerasan dan bullying di sekolah, perlu terus lebih inten lagi dilakukan sosialisasi, agar tidak semakin marak.

Baca Juga  Ziarah dan tabur bunga kontingen PON XXI Provinsi Jawa Barat ke Makam Tjut Nyak Dien

“Jadi sosialisasi seperti ini, sangat perlu kita lakukan, terlebih adanya dukungan dari pemerintah, dan pihak sekolah, sehingga semua komponen secara bersama-sama melakukannya,” imbuhnya.

Untuk lebih mempertegas lagi agar materi yang disampaikan benar-benar dapat di cerna oleh seluruh siswa, Aiptu Nenden, memberikan ruang dan waktu bagi seluruh siswa untuk sesi tanya jawab, terkait seputar kekerasan terhadap anak atau Bullying.