Jalin Sinergi Menjelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Indramayu Kunjungi KPU dan Bawaslu

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, beserta jajarannya, melakukan kunjungan ke kantor KPU dan Bawaslu Indramayu pada Senin (29/7/2024) sebagai bagian dari upaya menjaga situasi kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024 di Indramayu.

AKBP Ari Setyawan Wibowo dalam kunjungan tersebut menegaskan ” Kamis berkomitmen untuk memberikan pengamanan, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan selama proses Pilkada.” Bersama Wakapolres Indramayu, KOMPOL Ryan Faisal, mereka menyatakan pentingnya sinergi antara kepolisian, Bawaslu, dan KPU untuk menyukseskan Pilkada.

Berkaca pada pengalaman Pilpres kemarin, lanjut AKBP Ari Setyawan Wibowo, wilayah Indramayu berhasil menyelenggarakan Pemilu dengan sukses. “Alhamdulillah di Pilpres 2024, untuk di wilayah Indramayu ini berjalan kondusif, aman, dan lancar,” ujar dia.

Dalam konteks pola pengamanan Pilkada, Kapolres menyatakan bahwa persiapan telah dilakukan, mengacu pada pengalaman sukses dalam penyelenggaraan Pilpres sebelumnya. AKBP Ari Setyawan Wibowo meyakinkan bahwa Polres Indramayu siap menghadapi Pilkada Serentak 2024 dan menekankan pentingnya pencegahan kerawanan sedini mungkin.

Baca Juga  Menggunakan Kendaraan Roda Dua, Kapolres Subang Laksanakan Sterilisasi Bahu Jalan Tol Cipali

Selama kunjungan ke Bawaslu Indramayu, Polres Indramayu berusaha untuk mengidentifikasi potensi kerawanan yang dapat terjadi, dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi perkembangan yang dapat menjadi masalah besar di kemudian hari. Ahmad Tabroni dari Bawaslu Indramayu menyambut baik peran Polri dalam menjamin keamanan pada setiap tahapan Pilkada, sebagai bagian dari upaya antisipasi terhadap potensi kerawanan.

“Kunjungan ini kami harapkan bisa mencegah sedini mungkin kerawanan yang ada agar kita bisa mengantisipasi kerawanan itu dan jangan sampai berkembang menjadi suatu permasalahan yang besar,” ujar AKBP Ari Setyawan Wibowo.