Berita  

Safari Kamtibmas di Pegunungan, Kapolres Sukabumi Kota Gelar Jum’at Curhat dan Salurkan Bansos

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi didampingi Wakapolres beserta sejumlah pejabat utama dan komunitas SHC (Sukabumi Healing Club) melakukan safari Kamtibmas di Kampung Sukanangon Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Jum’at (2/8/2024) sore.

Safari Kamtibmas tersebut dilakukan dalam rangka Jum’at Curhat untuk mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat mengenai berbagai permasalahan Kamtibmas yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota tersebut turut menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di daerah pegunungan yang rata-rata berprofesi sebagai pemetik di kebun teh.

“Alhamdulilah, hari ini kita melaksanakan safari kamtibmas di perkampungan yang terletak di kaki gunung Gedepangrango sekaligus melaksanakan  program Jum’at Curhat untuk mendengarkan saran maupun masukan mengenai permasalahan yang mungkin terjadi di lingkungan masyarakat,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi.

Baca Juga  Polresta Bandung Imbau Aremania Taati Larangan Away bagi Suporter Jelang Laga Persib vs Arema FC

“Pada kesempatan yang sama, kita juga menyentuh warga yang ada di sekitar pegunungan yang rata-rata bermatapencaharian atau bekerja di kebun teh dengan memberikan sedikit perhatian, tali asih atau bantuan sosial. Semoga bermanfaat.” singkatnya.

Diketahui sebelumnya, lokasi perkampungan warga yang terletak di kaki gunung Gedepangrango dan jauh dari perkotaan tersebut merupakan salah satu lokasi yang harus ditempuh dengan penuh kewaspadaan.

Medan terjal yang dilalui disertai guyuran hujan di sepanjang jalan pun tidak mengurungkan niat Polisi Wanita pemimpin Polres Sukabumi Kota tersebut untuk melakukan safari kamtibmas sekaligus Jum’at Curhat dan menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang tinggal di kaki gunung Gedepangrango Sukabumi.