Berita  

Pastikan Situasi Aman dan Kondusif, Kapolres Sukabumi Kota Pantau Pengamanan di Gereja

Upaya preemtif dan preventif Kepolisian dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas terus dilakukan Jajaran Polres Sukabumi Kota, salah satunya dengan menggelar program Minggu Kasih. Hal itu dilakukan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi saat memantau pergelaran personel pengamanan di gereja Katholik Santo Joseph, Jalan Suryakencana Cikole Kota Sukabumi, Minggu (4/8/2024).

Program Minggu Kasih yang dilaksanakan di salah satu gereja Katholik di Sukabumi tersebut dimanfaatkan Kapolres Sukabumi Kota untuk mengajak peran serta pengurus gereja dan jemaatnya untuk membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Sukabumi Kota mengatakan bahwa program Minggu Kasih merupakan program rutin Polres Sukabumi Kota yang diselenggarakan untuk mendengarkan saran maupun masukan serta informasi seputar kamtibmas dari masyarakat.

Baca Juga  Polsek Ciawi Berhasil Amankan 2 Orang Remaja Yang Di Duga Akan Lakuka Aksi Tawuran

“Alhamdulilah, hari ini, disamping memantau pergelaran personel pengamanan di beberapa gereja yang menyelenggarakan ibadah kebaktian rutin, saya didampingi Kasat Binmas dan Kapolsek Cikole bertatap muka dan berkomunikasi dengan pak Pendeta serta pengurus gereja Katholik Santo Joseph,” ujar Kapolres Sukabumi Kota

“Tentunya ini merupakan implementasi dari program Minggu Kasih sebagai program rutin Polres Sukabumi Kota untuk menerima atau mendengarkan saran, masukan hingga informasi seputar kamtibmas dari masyarakat,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sukabumi Kota juga mengajak seluruh pengurus Gereja untuk berperan aktif dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.