Berita  

Sat Brimob Polda Jabar Laksanakan Donor Darah Dalam Rangka Ulang tahun Lanal TNI- AL Cirebon

Avatar photo

Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar melakukan bakti sosial donor darah dalam rangka ulang tahun pangkalan Lanal Cirebon 2024 bertempat di ruang serba guna mako Lanal Cirebon.

Dalam kegiatan donor darah ini diterapkan protokol kesehatan, sebelum pendonor mendonorkan darahnya terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, dan cek tekanan darah.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pangkalan Lancar Cirebon melaksanakan giat bakti sosial donor darah. Bersamaan dengan itu anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar ikut serta dalam giat donor tersebut sebagai wujud bakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat karena satu kantung darah bisa memberi kehidupan bagi orang yang membutuhkan bagi PMI.

Kegiatan donor darah ini harus terus digelorakan mengingat banyaknya permintaan darah yang ada saat ini, terlebih para pendonor darah banyak yang berhalangan melakukan donor darah, seperti adanya sakit hingga adanya kendala lainya.

Baca Juga  Kasat Reskrim Polres Indramayu Update Perkembangan Kasus Meninggalnya Anak di Cikedung

Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan agar para pendonor dalam keadaan sehat, pada pelaksanaan donor darah tersebut, personel donor secara bergiliran dan yang lebih penting anggota Polri yang mendonorkan darahnya telah dipastikan sehat fisik.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., membenarkan “iya Benar Anggota Sat Brimob Polda Jabar melakukan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka Ulang tahun Lanal Cirebon” imbuhnya.

Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., menambahkan “kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob, TNI dengan masyarakat dalam bentuk sinergitas TNI-POLRI ″, ujarnya.