Berita  

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Dalam Rangka Pengamanan Pilwalkot Bandung 2024

Polrestabes Bandung bersama TNI dan instansi terkait telah melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja untuk pengamanan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024, Selasa (20/08/24)

Pengamanan akan dilakukan untuk setiap tahapan Pemilu di wilayah Kota Bandung.

“Untuk jumlah personel ada 1.512 gabungan TNI Polri dan instansi terkait untuk melaksanakan pengamanan di 3.590 TPS di wilayah Kota Bandung,” ucap Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Selasa (20/8/2024).

Kapolrestabes Bandung mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Forkompimda Kota Bandung terkait menjaga situasi kondusif selama pilwalkot berjalan.

“Kita telah melaksanakan apel gelar pasukan berarti anggota sudah mulai persiapan pengamanan dan mulai persiapan pengamanan kampanye. Insya Allah kita sudah berkoordinasi dengan Forkompimda sudah siap melaksanakan pengamanan menghadapi kegiatan ini,” kata Kapolrestabes Bandung

Baca Juga  Kapolri : Idul Adha Momentum Jaga Toleransi

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, pihaknya optimis Pilwalkot Bandung 2024 akan berjalan dengan lancar dan aman. Dia juga berharap masyarakat tidak terpancing dengan adanya berita hoaks yang dapat memicu konflik.