Melalui Silkamtibmas, Kapolsek Juntinyuat Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolsek Juntinyuat Polres Indramayu Polda Jabar, IPTU Trio Tirtana H., S.H., melaksanakan silaturahmi kamtibmas dengan tokoh pemuda setempat, Toto, di Kampus Putih, Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kerja sama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pesta demokrasi yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek IPTU Trio Tirtana mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya para pemuda, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, damai, dan sejuk di wilayah Kabupaten Indramayu.

Ia menekankan pentingnya kebijaksanaan dalam bermedia sosial, mengingat potensi provokasi yang bisa terjadi menjelang Pilkada.

“Masyarakat harus bijak dalam bermedia sosial dan tetap menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Jika ada informasi tentang terjadinya gangguan kamtibmas, segera laporkan ke pihak Polsek Juntinyuat,” ujar IPTU Trio Tirtana.

Kapolsek juga mengingatkan pentingnya kewaspadaan serta mengimbau masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu keamanan.

Baca Juga  Operasi Patuh Lodaya 2024, Satlantas Indramayu Berikan Teguran Edukatif Kepada Pelanggar Lalulintas

Pelaporan bisa dilakukan melalui layanan “Lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu” di nomor 081999700110 atau call center 110, yang tersedia untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga, terutama menjelang Pilkada.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata menyampaikan komitmennya untuk terus berkolaborasi dengan serta seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan Pilkada 2024 yang aman dan damai hingga seluruh tahapan selesai.

“Harapan kami, para tokoh masyarakat, agama, dan pemuda bisa memberikan pemahaman bahwa Pilkada 2024 akan sukses jika masyarakat bersatu,” pesan IPTU Junata, Minggu (25/8/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif Polri dalam menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

“Ini adalah upaya kami menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai, lancar, dan kondusif di wilayah Kabupaten Indramayu,” terang IPTU Junata.