Polres Indramayu Bersama Kodim 0616 Gelar Patroli Skala Besar, Jaga Kamtibmas di Malam Minggu

Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar bersama Kodim 0616 Indramayu melaksanakan patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) skala besar di wilayah hukum Polres Indramayu. Sabtu malam (24/8/2024)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata, menyampaikan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan seperti curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan), curanmor (pencurian kendaraan bermotor), aksi geng motor, tawuran, dan kejahatan lainnya.

“Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama pada malam minggu ketika aktivitas masyarakat meningkat,” ujar IPTU Junata, Minggu (25/8/2024)

Baca Juga  Biro SDM Polda Jabar Berikan Pemulihan Psikologi Pasca Operasi Ketupat Lodaya 2024 kepada Personel

Patroli skala besar ini akan terus dilaksanakan secara rutin, terutama pada malam-malam yang dianggap rawan, seperti malam hari menjelang libur dan malam minggu.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga, khususnya saat aktivitas masyarakat sedang meningkat,” tambahnya.

Selain itu, warga diimbau untuk segera melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu kamtibmas melalui layanan “Lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu” di nomor 081999700110 atau call center 110.

“Langkah ini diharapkan dapat memperkuat partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka,” kata IPTU Junata