Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada, Satsampata Polres Indramayu Lakukan Pengamanan di Kantor KPU

Satuan Samapta (Satsampata) Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan tugas pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Rabu (28/8/2024)

Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan situasi tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasat Samapta Polres Indramayu, IPTU Wawan, menyatakan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kantor KPU.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses tahapan Pilkada di Kabupaten Indramayu berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan keamanan,” ujar IPTU Wawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Dalam pengamanan ini, personel Satsampata dilengkapi dengan peralatan keamanan dan siap siaga di lokasi untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan di KPU.

Baca Juga  Pengamanan dan Sterilisasi Unit Jibom Detasemen Gegana dalam Rangka Pertandingan Karate Piala Kapolri

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak KPU dan stakeholder terkait untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan aturan dan tetap dalam kondisi aman,” tambahnya.

Pengamanan ini tidak hanya terbatas pada kantor KPU, tetapi juga akan dilakukan di tempat-tempat strategis lainnya, terutama pada saat-saat krusial seperti pendaftaran calon, penetapan calon, hingga hari pencoblosan dan penghitungan suara.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal agar Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Indramayu berlangsung aman, damai, dan sukses,” pungkas IPTU Wawan.