Berita  

Peresmian Gedung SPKT Tatag Trawang Tungga Polres Kuningan

Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Tatag Trawang Tungga Polres Kuningan, Polda Jabar diresmikan setelah satu tahun proses pembangunan. Peresmian dilakukan langsung Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian bersama Pj Bupati Kuningan, Dr H Raden Iip Hidajat pada Senin (2/9) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Pj Bupati Kuningan, Pj Sekda, dan para pihak lain yang telah mendukung terlaksananya pembangunan gedung tersebut.

Dengan pembangunan gedung baru ini, Kapolres Kuningan berharap pelayanan kepada masyarakat, terutama di Kabupaten Kuningan, akan semakin baik. Ia juga menyebut bahwa Gedung SPKT yang baru ini menjadi salah satu gedung terbaik di wilayah Polres se-Polda Jawa Barat.

Baca Juga  BAKTI KESEHATAN SECARA SERENTAK DALAM RANGKA PERINGATAN KE- 78 HARI BHAYANGKARA TAHUN 2024 BERSAMA DENGAN KAPOLRI DAN IBU KETUA BHAYANGKARI

“Gedung ini akan menjadi pusat pelayanan yang akan mendukung kegiatan kepolisian dengan lebih profesional dan sistematis,” terangnya.

Gedung SPKT ini tidak hanya difungsikan sebagai pusat pelayanan masyarakat, tetapi juga akan menjadi tempat bagi enam unit lainnya, termasuk bagian operasi, perencanaan, BKSDM, Propam, dan seksi hukum.

Sementara itu, Pj Bupati Dr H Raden Iip Hidajat mengapresiasi, atas peresmian SPKT Tatag Trawang Tungga Polres Kuningan. Apalagi pemberian nama SPKT ini sepertinya diambil dari bahasa Sansekerta.

“Jadi kira-kira artinya itu perwira yang gigih, tangguh, dan bijaksana. Semoga semangat tersebut dapat menjadi fondasi psikologis bagi para personel, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.