Berita  

Siap Amankan Pilkada 2024, Polres Cimahi dan Kodim 0609/Cimahi Gelar Apel Sinergitas

Sebagai bentuk kesiapan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada, Polres Cimahi dan Kodim 0609/Cimahi menggelar apel sinergitas di Lapangan Apel Kodim 0609/Cimahi, Rabu (4/9/24).

Kapolres Cimahi, AKBP Tri Suhartono menegaskan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang berada di Wilayah Hukum Polres Cimahi.

“Apel sinergitas TNI-Polri ini adalah komitmen kami untuk memperkuat Sinergitas dan memastikan kesiapan dalam mengamankan setiap tahapan Pilkada 2024,” ujar Kapolres Cimahi

Menurutnya, TNI dan Polri memiliki peran yang berbeda namun saling melengkapi dalam menjaga keamanan. “TNI ditugaskan untuk menangani pertahanan negara, sementara Polri fokus pada keamanan dan ketertiban masyarakat. Meskipun berbeda, kedua institusi ini bersinergi untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah hukum Polres Cimahi,” jelasnya.

Baca Juga  Kapolsek Jasinga Polres Bogor Pimpin Langsung giat berbagi sembako kepada kaum Dhuafa dan anak yatim piatu Diwilayah Binaan

Polres Cimahi telah menyiapkan 700 personel yang akan ditugaskan untuk pengamanan, dengan dukungan tambahan dari 250 personel TNI Kodim 0609/Cimahi yang akan menjaga seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta memastikan keamanan proses penghitungan suara.

Sementara itu, Komandan Kodim 0609/Cimahi, Letkol Arm Boby, menambahkan bahwa TNI dan Polri selalu kompak dalam menjaga keamanan. “Kami siap membantu Polri dengan 250 personel yang sudah disiapkan untuk pengamanan Pilkada nanti,” kata Dandim 0609.

Dandim 0608 juga mengimbau masyarakat untuk menjaga persatuan selama Pilkada dan tidak terpecah karena perbedaan pilihan politik. “Siapapun yang terpilih, tetap jaga persaudaraan dan hindari konflik antar warga,” tutupnya